Trending

Luluskan 631 Sarjana Baru Siap Kerja dan Wirusaha

 

TERBAIK : Dekan FE Uniska Farida Yulianti SE MM saat memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Fakultas Ekonomi Uniska terus melahirkan sarjana-sarjana ekonomi siap kerja dan siap menjadi pengusaha.Terbaru, sebanyak 631 sarjana baru diyudisium pada kegiatan Yudisium Program Studi Manajemen semester genap FE Unkska di Golden Tulip, Kamis (28/10).

Dekan FE Uniska Farida Yulianti SE MM menjelaskan, yudisium 631 sarjana baru dilakukan dengan dua tahap yaitu pagi dan siang hari.

"Para sarjana FE Uniska sudah dibekali ilmu kewirausahaan, sehingga mereka tidak terlalu terfokus menjadi pegawai negeri tapi bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain," jelasnya.

Ia pun berharap para sarjana baru ini bisa bersaing di dunia kerja dan dunia usaha, karena bekal ilmu yang didapat saat kuliah sangat mencukupi.

"Dari data yang kami himpun sudah lebih 40 persen lulusan FE Uniska menjadi pengusaha dan angka ini akan terus kami tingkatkan," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Rektor Uniska Prof Abd Malik Spt Msi PHd, ia sangat berharap sarjana lulusan Uniska bisa menjadi pencipta lapangan kerja bukan pencari kerja.

"Apalagi lulusan dari Fakultas Ekonomi yang sudah dibekali ilmu-ilmu entrepreneur, sehingga sangat siap untuk menjadi pengusaha," imbuhnya.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama