Trending

Pengurus DPC PAI Balangan Resmi Dilantik

 

FOTO BERSAMA Hj Sri Huriyati Hadi resmi pimpin Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan. Hj Sri Huriyati Hadi siap membudidayakan anggrek dengan berbagai program kegiatan bernilai ekonomis.

Pihaknya juga akan berupaya untuk menambah pendapatan asli daerah dengan menarik wisatawan datang ke Balangan. Hal tersebut diungkapkannya setelah Pengurus DPC PAI Balangan periode 2021-2026 resmi dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Kalimantan Selatan, Aida Muslimah Rosehan di Aula Benteng Tundakan, Senin (25/10/2021).

"Kita akan bersama-sama dengan dinas terkait untuk membudidayakan anggrek, semoga penggiat-penggiat anggrek ini bisa kita rangkul untuk berkolaborasi, misalnya dimulai dari dinas dulu yang mensosialisasikan anggrek itu ke semua dinas dengan sistem sewa agar bernilai ekonomis," katanya Setelah 

Pada kesempatan sama, Aida mengucapkan rasa terimakasih atas digelarnya acara tersebut, yang pasti kami sangat berterima kasih dan sangat mengaspirasi dengan terbentuknya PAI Balangan, semoga menjadi wadah atau organisasi yang menjaga dan melestarikan bunga Anggrek. 

Menurut Aida, Potensi bunga tanggrek di Kabupaten Balangan sangatlah luar biasa, karena mempunyai spesies sendiri seperti anggrek Bulan. 

"Kami sudah beberapa kali survei dan melihat langsung ke habitatnya dan potensinya sangat luar biasa seperti Anggrek Bulan," tuturnya.

Dia menambahkan, DPC Balangan dan pemerintah  bisa dikelola langsung sehingga kelestarian Anggrek Bulan bisa terpelihara tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah orang datang untuk mengambil atau menjual kembali.

"Karena juga sudah ada pelindung dari pemerintah dan DPC untuk membina masyarakatnya dan membina pelestariannya sehingga Anggrek itu tetap terjaga  tidak punah dan tetap terus ada sehingga beberapa tahun kedapat anak cucu kita dapat mengenal mana ciri khas anggrek Balangan ,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama