Trending

TNI AL Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal Ke-51

TINJAU VAKSINASI: Danlanal Banjarmasin Herbiyantoko MTr Hanla dan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko beserta para pengurus meninjau pelaksanaan vaksinasi warga – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Warga di Kalimantan Selatan diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penularan virus Covid-19.

"Walaupun musim pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan belum dinyatakan berakhir dan meskipun jumlah pasien penderitanya sudah mulai ada penurunan, namun kita semua tidak boleh terlena. Salah satu kunci percepatan penanganannya adalah dibutuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat bersedia divaksin," kata Komandan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Herbiyantoko MTr Hanla ketika meninjau vaksinasi massal di Balai Pengobatan (BP) TNI AL Banjarmasin, Kamis (28/10/2021).

TNI AL, tegas Herbiyantoko, terus menggencarkan dan melakukan pemerataan vaksinasi kepada masyarakat, karena masih terlihat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi, terutama di daerah yang belum pernah terjamah vaksinasi. 

“Tujuannya adalah untuk membangun Herd Immunity yang kuat guna menangkal penularan serangan virus,” ujarnya.

Danlanal melanjutkan, vaksinasi massal ini digelar sebagai bentuk keseriusan dan komitmen TNI AL Banjarmasin dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah sebagai upaya memerangi dalam mencegah laju penyebaran wabah Covid-19.

Untuk diketahui, TNI AL Banjarmasin menugaskan 14 orang tenaga vaksinator dari Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk melakukan vaksin kepada warga dan para pelajar dengan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac.

Pada kegiatan vaksinasi massal ke-51 ini, ada 223 orang peserta yang berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Dengan demikian, sudah 17.741 orang warga yang berhasil divaksin oleh TNI AL Banjarmasin. Ke depan kegiatan ini akan terus diselenggarakan secara bertahap untuk pencapaian hasil yang maksimal.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini perwira staf Lanal Banjarmasin dan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko beserta para pengurus. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama