Trending

Bukan Hanya Pelajar, Masyarakat Umum di Balangan Ikuti Vaksinasi Massal BIN

 

VAKSINASI: Para siswa ikut vaksinasi massal yang digelar BIN – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Badan Intelijen Negara (BIN)  Republik Indonesia menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum selama 4 hari dari tanggal 15 hingga 18 November di beberapa wilayah di Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini digelar untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 serta mendukung terlaksananya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah serta upaya percepatan vaksin.

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi massal ini diawali di SMAN 1 Paringin, Senin (15/11/2021). 

Pada tanggal 16 November mendatang, BIN akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi massal di Ponpes Nurul Muhibbin, SMKN 1 Paringin dan SMPN 2 Paringin. Kemudian berlanjut di Puskesmas Lampihong. 

Sedangkan pada hari terakhir, tanggal 18 November, gerai vaksin digelar di SMKN 1 Batumandi dan MTsN 1 Balangan. 

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan, BIN menargetkan seribu orang peserta mendapatkan vaksinasi.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) BIN Kalsel Supriyono mengatakan, vaksinasi yang digelar bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. 

“Adapun sasarannya mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dan para lansia,” sebutnya. 

Supriyono menambahkan, BIN juga mengutamakan vaksin pada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksin di Balangan.

“Vaksinasi massal ini juga menindaklanjuti arahan  Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jend (Purn) Budi Gunawan untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd immunity secara nasional," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama