Trending

Delapan Atlet NPC Asal Balangan Siap Bersaing di Peparnas XVI Papua 2021

PERSIAPAN : Beberapa atlet NPC Balangan yang turun Peparnas XVI Papua, diberi arahan dari pelatih - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Setelah sukses dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional PON XX, Papua kembali menggelar multievent empat tahunan sekali Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Kabupaten Balangan juga ikut menyumbang delapan atlet yang tergabung dalam National Paralympic Commitee (NPC) Kal-sel.

Kedelapan atlet tersebut yaitu, Kaspul Anwar dan Rahman turun pada cabor menembak,  Muhammad Ridhani dan Nasrulah cabor sepakbola CP, Nor Aimah, Rahmad Rizali dan Sahriadi cabor renang serta Yuseran cabor bulu tangkis.

Wakil Ketua Umum NPC Balangan dr Ferry mengatakan, kedelapan atlet tersebut dari siap memberikan prestasi yang terbaik dan bersaing dengan altet dari provinsi lainnya.

"Kami sudah mempersiapkan mereka secara maksimal baik saat pemusatan latihan kabupaten maupun provinsi, agar tentunya dapat memberikan yang terbaik bagi Kalsel," ujarnya, Kamis (4/11/2021).

Dirinya juga mengakui saat melakukan pemusatan latihan sempat terkendala dengan adanya pandemi covid-19, namun hal tersebut dapat disiasati dengan baik.

“Persiapan sudah maksimal sesuai kemampuan kita, pembinaan atlet NPC Balangan memang terkendala pandemi Covid-19, namun hal tersebut bisa teratasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu atlet NPC Balangan yang diikut sertakan dalam Peparnas XVI Papua, Nasrullah mengaku, siap akan berjuang untuk mengharumkan nama banua Balangan dan juga Kalimantan Selatan.

“Kami siap mengharumkan nama banua walau kondisi situasi saat ini tidak terlalu mendukung, kita tetap yakin dan semangat,” cetusnya. 

Ia berharap, dengan semangat juang yang ia miliki dan kawan-kawan dapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Balangan.

“Harapan saya semoga pemerintah Balangan bisa memberi kami sedikit perhatian atau membuka mata bahwa paralimpiade dari Balangan bisa berprestasi di kancah nasional bahkan sampai tingkat Asean,” pungkasnya.( vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama