Trending

Gantikan M Yahya, Kudratullah Terpilih Jadi Ketua TRC BPBD Balangan Periode 2022-2023


BANJIR: Ketua TRC BPBD Balangan, Kudratullah turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, beberapa waktu lalu – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Tampuk kepemimpinan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan berganti. Anggota TRC BPBD Balangan Kudratullah terpilih menjadi Ketua TRC BPBD Balangan yang baru periode 2022-2023 menggantikan ketua sebelumnya M Yahya. 

Kudratullah terpilih melalui kegiatan voting yang dilaksanakan di ruang rapat kantor BPBD Balangan yang dihadiri langsung oleh Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi serta seluruh anggota TRC, Kamis (18/11/2021). 

Usai terpilih, Kudratullah yang akrab disapa Odat mengucapkan terima kasih kepada Plt Kalak BPBD Balangan beserta seluruh Staf & Karyawan BPBD Balangan serta kepada seluruh Anggota TRC BPBD Balangan yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua TRC BPBD Kabupaten Balangan. 

"Saya berharap ke depannya mudah-mudahan anggota TRC BPBD Balangan semakin kompak dan lebih mengedepankan sifat menolong masyarakat dalam hal kebencanaan di Kabupaten Balangan," harapnya.

Disampaikan Plt BPBD Balangan H Rahmi BPBD Balangan, terkait Hasil dari pemilihan Ketua TRC BPBD Balangan yang baru periode 2022-2023, saudara kudratullahh, pemilihan dilaksanakan secara demokratis dan terbuka.  

"Ini adalah bagian upaya kita untuk lebih mengorganisir dari TRC itu sendiri Kita sedang menata sistem dan membuat tatanan yang lebih sistematis yang lebih terorganisir sehingga peran yang dijalankan oleh TRC diharapkan nanti lebih maksimal lebih profesional, "jelasnya. 

H Rahmi juga menambahkan, tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama saat kejadian bencana di Kabupaten Balangan, berharap kepada seluruh anggota TRC BPBD Balangan tetap menjalankan Tugas-tugas kemanusiaan dengan slogan salam kemanusiaan dan salam tangguh. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama