Trending

Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Balangan Apresiasi Polsek Juai

APRESIASI : Bupati Balangan H Abdul Hadi memberikan apresiasi kepada Polsek Juai - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan bersama Polri dan TNI terus melaksanakan percepatan target vaksin yang telah ditentukan Pemerintah.

Atas hal tersebut Bupati Balangan H Abdul Hadi memberikan apresiasi kepada Polsek Juai yang ikut berperan dalam mempercepat vaksinasi masyarakat di Bumi Sanggam.

"Ini bukan sekadar tugas kita, tetapi wujud kepedulian yang luar biasa. Bahkan juga ini merupakan salah satu wujud kemitraan yang sangat baik antara pemerintah dengan kepolisian dan masyarakat," kata Bupati ketika meninjau vaksinasi warga yang digelar oleh Polsek Juai di halaman Kantor Kecamatan Juai, Kamis (11/11/2021).

Bupati juga mengatakan, pemerintah memang berkewajiban untuk merencanakan dan menyusun program - program serta menetapkan target vaksinasi. Akan tetapi tidak bisa berjalan sendiri untuk melaksanakan dan menanggung semuanya, akan sangat baik jika pihak-pihak lain termasuk kepolisian, Tni dan turut serta dalam upaya-upaya berpartisipasi merealisasikan dan mencapai untuk target-target tersebut.

"Kita juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh warga yang sudah mengikuti vaksinasi, maupun yang baru akan atau berkeinginan untuk turut mendapatkan vaksinasi," ucapnya.

Baginya keikutsertaan warga dalam vaksinasi bukan sekadar untuk kepentingan sendiri, tetapi juga untuk kepentingan seluruh masyarakat dan akan terbantuk kekebalan bersama. 

"Karena kalau target vaksinasi sudah tercapai dan terbentuk kekebalan bersama (herd immunity) terhadap Covid-19, tentu seluruh bangsa akan merasakan manfaatnya," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama