Trending

Ketua Dekranasda Balangan Dipimpin Hj Sri Huriyati

KETUA DEKRANASDA: Hj Sri Huriyati dan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love SIP menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Kalsel yang dilakukan secara virtual – Foto Dok


BANUATODAY.COM– Istri Bupati Balangan H Abdul Hadi yakni Hj Sri Huriyati resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan masa bakti 2021-2024 di Aula Kediaman Bupati Balangan.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah secara virtual bersamaan dengan pelantikan Ketua Dekranasda kabupaten/kota lainnya di Kalsel, Selasa (16/11/2021).Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengucapkan selamat kepada Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota yang sudah dilantik.

Dia berpesan agar ketua terpilih bisa amanah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam organisasi Dekranasda dengan sebaik-baiknya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan yang baru dilantik Hj Sri Huriyati berjanji untuk lebih meningkatkan lagi produk-produk UMKM di Provinsi Kalsel.

Menurutnya, dalam organisasi ini, pihaknya secara langsung mendukung para perajin dalam mengolah dan lebih mengembangkan lagi produk-produk UMKM di kabupaten/kota.Hj Sri berharap bisa lebih mengayomi lagi penggerak UMKM khususnya di Kabupaten Balangan.

“Saat ini Dekranasda Balangan lagi fokus ke rest area untuk launching dalam waktu dekat. Nantinya produk-produk UMKM akan kita letakkan di situ dan mudah-mudahan nantinya kita bisa mengenalkan produk-produk UMKM Kabupaten Balangan kepada para pengunjung,” ujarnya.

Terakhir, Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan berharap para perajin UMKM di Kabupaten Balangan menjadi lebih rajin dan giat lagi. 

Adapun Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota masa bakti 2021-2024 yang dilantik yaitu Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin serta Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah serta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama