Trending

Komandan TNI AL Banjarmasin Apresiasi Warga Yang Ikut Vaksinasi

VAKSINASI: TNI AL Banjarmasin menggelar vaksinasi massal di Perumahan Griya Mustika Permai, Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla mengaperiasi warga yang antusias untuk ikut bervaksin demi menjaga hidup sehat dan agar terhindar dari serangan virus Corona.

"Seperti kita ketahui bersama, jumlah penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai berkurang dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun menjadi level dua, hal ini merupakan bentuk solidaritas sosial di lapisan masyarakat, salah satunya adalah sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas," ungkapnya didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti saat menghadiri Serbuan Vaksinasi Maritim massal di Perumahan Griya Mustika Permai, Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kamis (25/11/2021).

Danlanal mengatakan, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan.Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini melibatkan 16 tenaga kesehatan gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Untuk jumlah pendaftar vaksinasi sebanyak 182 orang terdiri dari masyarakat, para pelajar hingga manula. Mereka berhasil divaksinasi tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal ke-61 yang digelar oleh Lanal Banjarmasin ini sudah mencapai 19.345 orang.

"Besar harapan kami, dengan adanya vaksinasi massal ini dapat bermanfaat dengan baik, kepada warga jangan takut ataupun ragu-ragu untuk mendatangi tempat vaksinasi yang sudah ditentukan dan lebih patuh terhadap protokol kesehatan, supaya dampak musim Pandemi ini segera berakhir," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko dan pengurus, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya.

Lebih baru Lebih lama