Trending

Mantaf, Lima Warga Balangan Turut Serta di Perpanas XVI Papua 2021

 

FOTO BERSAMA : Kelima pengurus NPC Balangan yang sekaligus menjadi panitia pelaksana - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Selain mengirimkan delapan atlet National Paralympic Commitee (NPC) pada ajang Paralympic Nasional (Perpanas) XVI Papua 2021, lima warga Balangan juga ikut terlibat  dalam cabang sepakbola CP.

Kelima pengurus NPC Balangan yang sekaligus menjadi panitia pelaksana cabang olahraga sepak bola CP dalam Peparnas XVI 2021 Papua yakni, dr Ferry (tehnical delegate), Johansyah (wasit), Rahmatulah (wasit), Zaky Rasyadi (kordinator IT), Sahrudi Rahman (koordinator lapangan).

“Kelima orang dari Balangan ini selaku panitia pelaksana cabang olahraga sepak bola CP, hal ini juga cukup membanggakan,” ujar dr. Ferry, Selasa (9/11/2021)

dr Ferry juga menyebut, proses untuk persiapan Peparnas XVI Papua sudah dijalani mulai 2019, karena awalnya peparnas papua akan dilaksanakan ditahun 2020 tapi batal terselenggara sehubungan pandemi Covid-19.

“Persiapan kita sudah dari 2019 karena Peparnas ke-16 Papua ini akan tergelar di 2020 akan tetapi batal akibat pandemi,” cetusnya.

Ia mengaku, sebagai pengurus NPC Balangan tentunya motivasi sebagai bentuk eksistensi bahwa dari Balangan pihaknya juga mampu menjadi bagian sebuah event nasional, yakni Peparnas XVI di Papua.

“Kita dari Balangan turut mengirimkan sebanyak delapan altlet NPC, dan juga lima orang lagi dari Balangan sebagai panitia pelaksana sepak bola CP dalam Peparnas Papua,” sambungnya.

dr Ferry berharap, Kabupaten Balangan kedepan semakin banyak memunculkan atlet dan talenta-talenta lain dari balangan supaya bisa tampil di level regional sampai internasional membawa harum nama balangan.

"Semoga hal tersebut bisa terwujud dan lancar," tutupnya. (vro/fls)


Lebih baru Lebih lama