Trending

Masyakat Balangan Ikuti Vaksinasi Massal Sambil Berbelanja

VAKSINASI MASSAL : Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi sambil berbelanja - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan berbagai langkah upaya melakukan percepatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakatnya.

Terbaru salah satunya dengan program "Sanggam Bavaksin". Kegiatan vaksinasi yang dipelopori oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Balangan tersebut bertajuk "Sambil Balanja Sambil Bavaksin" yang dilaksanakan dipusat kota.

"Ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan jumlah minat masyarakat mengikuti vaksinasi," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki, Senin (8/11/2021).

Kali ini pihaknya menyediakan ada sekitar 500 dosis vaksin jenis berbeda Sinovac, Moderna, dan Astrazeneca bagi masyarakat disekitar terminal pasar Paringin.

"Kita sediakan tiga jenis vaksin, agar masyarakat nyaman," tambahanya.

Kabid P2P Bejo Priyogo menyampaikan, vaksinasi yang digelar untuk pertama kalinya dengan program tersebut karena merasa kesulitan dalam mengumpulkan masyarakat yang ikut bervaksin.

“Selama ini kita untuk mengumpulkan orang sangat sulit, dengan program sanggam bavaksin termasuk yang pertama kita laksanakan, kalau ini sukses maka kita akan adakan disetiap kecamatan yang membuka pasar, nanti akan kita datangi kesana,” ujarnya.

Ia juga berharap, mereka yang berbelanja bisa meluangkan waktu untuk melakukan vaksinasi, bisa mendukung percepatan target vaksinasi Kabupaten Balangan bisa tercapai dan tingkat penularannya juga menjadi rendah.

“Selama ini yang untuk daerah-daerah atas sulit untuk datang ke pos-pos vaksin, jadi pada hari ini di seluruh kecamatan yang mereka berbelanja sambil meluangkan waktu untuk melakukan vaksinasi sehingga target kita untuk vaksinasi Balangan bisa tercapai," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama