Trending

Pemkab Balangan Dukung Lahirkan Wartawan Berkompeten

 

WAWANCARA : Wakil Bupati Balangan H Supiani bersama Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Wakil Bupati Balangan H Supiani membuka kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) wartawan Kabupaten Balangan di Aula PWI Banjarmasin, Rabu (10/11/2021).

Wakil Bupati Balangan H Supiani menyambut baik digelarnya kegiatan OKK dimana dapat melahirkan jurnalis di bumi sanggam yang berkompeten serta dapat turut mendukung dalam sosialisasi program-program  pembangunan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Wabup berharap dengan adanya pelatihan ini akan membuat jurnalis yang ada di Balangan memiliki kemampuan tentang kewartawanan yang memahami tentang kode etik jurnalistik dan mampu diandalkan untuk mengingatkan sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat Balangan.

“Kami berharap wartawan Balangan menjadi wartawan yang berkualitas dan mampu menjadi fasilitator pemerintah dalam menjalankan tugasnya,” kata H Supiani.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie dalam sambutannya menyampaikan, perlu adanya pendalaman materi tentang kode etik jurnalistik, dimana untuk menjadi anggota PWI harus mengikuti pelatihan OKK. 

"Sebelum OKK, namanya Karya latih kewartawanan KLW, dimana calon anggota PWI wajib harus ikut  OKK dan OKW agar wartawan memahami tentang kode etik jurnalistik".paparnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PWI Balangan, Ketua PWI Tabalong, Kadis Kominfo dan perwakilan Kodim HSU/ Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama