Trending

Peringati Maulid, Abdul Hadi Ajak Umat Islam Contoh Keteladanan Nabi Muhammad SAW

SAMBUTAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi, sampaikan sambutan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di masjid Al- Akbar - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di masjid Al- Akbar Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kamis (4/11/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi, Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kapolres, Dandim, Kepala SKPD dilingkup Pemkab Balangan dan Forkopimda serta Habaib dan para alim ulama, turut hadir.

Kegiatan ini merupakan penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan, budaya, ritual dan keagaamaan maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran baginda Rasul.

“Pada hari ini, kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan dengan memperingatinya kita tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan seremonial, tetapi banyak hal-hal yang bisa diteladani dan diamalkan perbuatannya untuk menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap Abdul Hadi.

Pemkab Balangan juga mendatangkan penceramah dari pulau Kalimantan, yaitu ulama Habib Idrus Bin Hadi Al Hasan dari Malang Jawa Timur.

“Kali ini Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al- Akbar, kita hadirkan penceramah Habib Idrus Bin Hadi Al Hasan dari Malang Jawa Timur, semoga kita bisa memetik hikmah dan pelajaran dari yang disampaikannya,” imbuhnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama