Trending

Tangani Banjir Di Balangan, PT BUMA Berikan Dua Buah Perahu

BANTUAN PERAHU: BPBD Balangan mendapatkan bantuan dua buah perahu dari PT BUMA untuk penanggulangan bencana banjir – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Perusahan tambang batubara yang beroperasi di Kabupaten Balangan PT BUMA memberikan bantuan berupa perahu atau jukung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan.

Bantuan ini diberikan untuk menunjang perlengkapan BPBD Balangan dalam rangka penanggulangan banjir di Bumi Sanggam. 

Dua unit perahu tersebut sudah tiba Senin (22/11/2021) kemarin di kantor BPBD Balangan dan nantinya akan diserahkan secara simbolis oleh PT BUMA. 

Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, karena sangat bermanfaat untuk penanganan bencana terutama banjir. 

"Alhamdulillah perlengkapan ini sangat membantu nantinya untuk penanganan banjir, selain itu juga bisa dipinjam pakaikan misalnya nanti ada pihak terkait yang ingin meminjam," ujarnya. 

Lebih lanjut, H Rahmi mengungkapkan ada beberapa wilayah di Kabupaten Balangan yang berpotensi sering mengalami bencana banjir. Wilayah tersebut yakni Kecamatan Juai, Awayan, Tebing Tinggi, Halong dan Batumandi. 

Untuk saat ini, kata dia, kondisi debit air sungai Balangan dalam keadaan normal, meski masih sudah memasuki musim hujan. 

"Kita berharap bencana banjir di Balangan dapat terkendali, selain terus memantau kondisi debit air juga terus menyiapkan perlengkapan sebagai upaya untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama