Trending

TNI AL Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal Ke-57 Di Kelurahan Guntung Manggis

VAKSINASI MASSAL: Warga lanjut usia (lansia) ikut vaksinasi massal yang digelar TNI AL Banjarmasin – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan mulai menurun. Namun, hal ini tidak menyurutkan TNI AL Banjarmasin untuk menggencarkan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Kali ini, TNI AL Banjarmasin kembali menggelar vaksinas massal di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Senin (8/11/2021). 

Setidaknya ada 148 orang warga yang ikut vaksinasi massal TNI AL Banjarmasin ke-57 ini. Dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, 15 tenaga vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan (BP) TNI AL Banjarmasin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin berhasil melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada warga.

"Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir, supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala," kata Ketua penyelenggara kegiatan vaksinasi massal Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mewakili Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla.

Sementara itu, salah seorang warga, Riyam mengucapkan terima kasih kepada TNI AL Banjarmasin yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar vaksinasi massal.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan virus Corona," kata nenek berusia 76 tahun ini. 

Dengan demikian, sejak awal dimulainya vaksinasi masal sampai dengan saat ini, jumlah keseluruhan warga yang berhasil mendapat vaksinasi dari TNI AL Banjarmasin ada sebanyak 18.245 orang. (rls/fsl)


Lebih baru Lebih lama