Trending

TNI AL Banjarmasin Vaksinasi Karyawan Perusahaan Kelapa Sawit

VAKSINASI: Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko menghadiri kegiatan vaksinasi karyawan perusahaan kelapa sawit di Desa Sebuhur, Kecamatan Jorong – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – TNI AL Banjarmasin bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Kali ini target vaksinasi adalah karyawan perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Tanah Laut, warga sekitar perusahaan dan para pelajar."Jadi vaksinasi ini digelar di dua lokasi yang berbeda yaitu di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut untuk pekerja PT Candi Artha dan di Desa Sebuhur Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut bagi pekerja PT Bangun Kalimantan serta diikuti peserta lainnya dari warga setempat dan para pelajar," ujar Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi Perwira Staf Operasi Mayor Laut (P) Bambang dan ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti, Kamis (11/11/2021). 

Dengan mengerahakan 17 tenaga vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) TNI AL Banjarmasin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, sekitar 240 orang berhasil divaksinasi dengan aman dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Komandan TNI AL mengatakan, sampai saat ini, pihaknya akan terus berupaya dan berkomitmen menggalakkan pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum tersentuh vaksin, sekaligus meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.Menurutnya, TNI AL Banjarmasin selalu siap dan bersedia bersinergi dengan pihak lainnya dalam mendukung serta mensukseskan program Pemerintah untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 serta meminimalisir meningkatnya angka kasus penderita.

"Sinergitas yang baik dan bermanfaat ini akan terus berkelanjutan, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin belum surut. Semoga musim pandemi segera berakhir agar masyarakat bisa beraktifitas normal kembali seperti sedia kala," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, General Manager PT Candi Artha Rudi Susanto dan stafnya, Kepala Desa Sebuhur Supiani Ahmad, tokoh masyarakat serta para tamu dan undangan lainnya.

Lebih baru Lebih lama