Trending

UCB Banjarmasin Yudisium 114 Lulusan Berkualitas dan Profesional

 

SIMBOLIS : Ketua Yayasan UCB DR. Drs. Akhmad Murjani M.Kes, SH.MH Serahkan sk kelulusan kepada yudisium terbaik - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin, menggelar kegiatan Yudisium Sarjana  dan Angkat Sumpah Profesi Ners kepada 114 orang lulusan.

Adapun jumlah tersebut terdiri dari 73 orang program profesi, 55 orang program Sarjana Ilmu Keperawatan dan 13 orang program Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Rektor UCB Banjarmasin, Dra. Hj. Sri Erliani, M.M., M.Kes. mengatakan saat pandemi Covid-19 berlangsung, membuat seluruh tatanan hidup menjadi berubah, tidak terkecuali tenaga kesehatan secara signifikan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Untuk itu saya berpesan kepada para lulusan agar anda bisa jadi orang yang tidak sombong, contohlah seperti padi, semakin tinggi semakin menunduk. Gunakan segala ilmu pengetahuan yang didapat untuk membantu masyarakat," ujarnya, Selasa (9/11/2021), di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

Rektor juga berharap kepada para alumni lulusan UCB bisa memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat dengan mengimplementasikan ilmunya agar bisa diserap menjadi tenaga profesional.

"Sebagaimana kita ketahui saat ini tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, untuk itu keberadaan tenaga kesehatan saat ini sangat diperlukan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UCB DR. Drs. Akhmad Murjani M.Kes, SH.MH disela kegiatan memberikan apresiasi kepada para lulusan, bagaimana tidak mereka diharuskan kuliah sambil bekerja dalam menangani pandemi Covid-19 yang cukup panjang.

"Saya sangat bersyukur sekali hari ini bisa dilaksanakannya Yudisium ditengah pandemi, saya juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan para mahasiswa lulus dengan hasil yang baik, walaupun berbagai tantangan telah mereka lalui," tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa kedepan akan menggelar kuliah tatap muka dan itu sudah masuk agenda UCB. Kuliah tatap muka sendiri sangat penting dilakukan karena ada beberapa materi pelajaran yang mengharuskan tatap muka.

"Materi yang disampaikan secara langsung lebih mengena dan setiap sesi bisa lebih konsentrasi. Kita juga sudah bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kalsel dalam vaksinasi, mulai dari mahasiswa hingga para tenaga pengajar sudah melakukan vaksin. Semoga masa pandemi ini akan cepat berakhir," tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama