Trending

Wabup Balangan Apresiasi Kedatangan HIMA PSP Unlam Banjarmasin di Bumi Sanggam

FOTO BERSAMA : HIMA PSP Fakultas Keguruan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Di zaman moderenisasi saat ini, peran anak muda untuk melestarikan budaya tradisional sangat diperlukan agar budaya dan tradisi yang ada tetap bisa bertahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani saat datang menghadiri acara lokakarya atau Workshop Musik Panting Barakatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan (HIMA PSP) Fakultas Keguruan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, di Gedung Budaya Balangan, Senin (8/11/21).

Dalam kesempatan tersebut Supiani memberikan apreasiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang sudah mempercayakan kabupaten Balangan sebagai tempat acara.

"Kami ucapkan selamat kepada HIMA PSP atas terselenggaranya kegiatan Sendratasik Barakatan dan juga seminar lokakarya musik panting ini dan tidak lupa ucapan terimakasih sudah memilih Balangan sebagai tempat melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Supiani berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa memberikan peningkatan dalam seni budaya yang ada di Balangan khususnya kepada para undangan agar senantiasa bisa membekas untuk melestarikan budaya tradisional Banjar.

Selain agar kelestarian seni budaya ini tetap terjaga, Pemkab Balangan siap memberikan dukungan kepada para mahasiswa untuk kegiatan mendatang.

“Semoga budaya ini tetap terjag dan kami siap untuk memberikan dukungan untuk mahasiswa yang berkeinginan mau maju, khususnya bagi mahasiswa yang berkuliah di perguruan pendidikan dan seni budaya,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama