Trending

Balangan Datangkan 2 Dua Unit Kebersihan, Swepeers dan Compactor

 

SARANA : Dua unit sarana kebersihan jalan - Foto Dok


BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Sebagai salah satu upaya dalam menjaga kebersihan linkungan di Kabupaten Balangan, Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan datangkan dua unit sarana kebersihan.

Dari dua unit tersebut terdiri dari satu unit kendaraan penyapu jalan (Sweepers) dan satu unit truk pengangkut sampah (Compactor).

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (BPPDPLH) Balangan, Dessy Reyhannie mengatakan pengadaan unit sweepeers dan compactor ini adalah pengadaan dari DLHP Kabupaten Balangan yang mana anggarannya berasal dari APBD tahun 2021 Kabupaten Balangan.

"Kedua unit tersebut akan difungsikan operasionalnya untuk areal perkotaan, guna memaksimalkan operasional pengelolaan sampah dan kebersihan jalan," ungkap Dessy, Selasa (7/12/2021).

Diakuinya, meski untuk saat ini masih belum bisa dioperasionalkan, namun rencananya kedua unit tersebut akan beroperasi pada Januari 2022 mendatang. Hal tersebut lantaran masih mencari operator yang ahli dalam mengoperasikan unit tersebut.

“Tapi perkiraan Januari 2022 sudah bisa dioperasionalkan sesuai fungsi, setelah kita coba tambahkan anggaran untuk operasional BBM nya,” ujarnya, 

Dessy juga menambahkan, terkait waktu operasional nanti pihaknya akan mengkaji dan menganalisa terlebih dahulu berapa kali kedua unit baru ini akan beroperasi dalam waktu satu minggu. 

"Kita akan menganalisa dan mengkaji dulu sebelum beroperasi, kedua unit tersebut akan maksimal beroperasi dilokasi yang jalannya datar," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama