Trending

Banjir Balangan Mulai Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumah

 

TERENDAM: Tampak salah satu rumah warga yang terendam akibat banjir - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pasca meluapnya air sungai Balangan yang mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah kabupaten Balangan kini berangsur-angsur terlihat mulai surut.

Dari pantauan awak media, terlihat aktivitas warga Desa Hujan Mas Kecamatan Paringin yang terdampak banjir mulai membersihkan rumahnya dari adanya lumpur yang terseret masuk kedalam rumah. 

Hal tersebut juga berdampak pada rusaknya rumah warga serta fasilitas lainnya, bahkan juga menimpa beberapa jalan alternatif yang juga mengalami kerusakan.

"Alhamdulillah, banjir mulai surut, jadi kita bersama warga dan relawan dari BPK bahu-membahu untuk membersihkan berbagai pasilitas serta perabotan rumah warga," ungkap Kepala Desa Hujan Mas, Abdul Hadi, Kamis(2/12/2021).

LOKASI BANJIR : Kepala Desa Hujan Mas, Abdul Hadi (Tengah) bersama awak media - Foto Dok


Dirinya juga mengungkapkan, banjir kali ini selain merusak lingkungan tempat warga sekitar, banjir juga merusak perkebunan warga.

"Semoga banjir ini tidak terulang kembali, banyak kerugian yang diderita warga, baik material maupun finansial. Kami juga berharap agar pemerintah setempat dapat segera mealokasikan anggarannya untuk memulihkan keadaan pasca banjir," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama