Trending

Bantu Musibah Banjir, BPBD Balangan Apresiasi Balangan Coal Group


PENYERAHAN : BPBD Menerima secara simbolis bantuan logistik dari BCG - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan H Rahmi memberikan apresiasi kepada Balangan Coal Group yang telah peduli dalam menghadapi musibah banjir di Balangan.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak perusahaan Balangan Coal Group yang telah memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan," katanya Selasa (1/12/2021).

Adapun ungkapanya, bantuan logistik yang diterima pihaknya terdiri dari bantuan pangan seperti beras , minyak goreng, mie instan, telor ayam, sarden, teh, gula, dan kopi. Bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan sesuai dengan kondisi dan permintaan di lapangan.

"Terutama wilayah kecamatan yang saat ini sebagian besar desanya terendam banjir, yaitu daerah Kecamatan Juai yang sampai saat ini cukup parah," ujarnya.

Pihaknya meupayakan akan menyalurkan semua bantuan ke wilayah yang terdampak banjir selama persediaan masih ada.

"Kita sudah data terlebih dahulu, semoga hingga akhir tahun persediaan cukup agar semua warga terdampak bisa mendapatkannya," tuturnya.

Selain bantuan sembako, Balangan Coal Group juga menyiagakan personel untuk relawan yang tanggap bencana ketika diperlukan.

External Relation Division Head  Balangan Coal Group, Thoha mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai dukungan dalam menghadapi bencana yang sedang melanda.

"Kami dari manajemen Balangan Coal group merupakan bagian dari komponen masyarakat untuk turut prihatin terhadap bencana banjir ini, dan berharap bantuan yang diberikan perusahaan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," tutup Thoha. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama