Trending

Brand Lokal "INTALU" Siap Mendunia


SIAP - Brand Lokal Intalu siap menjadi oleh oleh Kalsel yang mendunia

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Kalau di Bali ada Jogger dan di Yogya ada Dagadu, maka di Banjar ada Intalu yang siap bersaing dipasar clothing di Indonesia.

Grand opening Brand lokal "intalu" dikawasan Gatot Subroto tepat di depan Kantor Badan Pusat Statistik ini dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syafrudin  Senin (06/12).

Beragam jenis baju ditawarkan disini tentunya dengan nama-nama unik berbahasa Banjar seperti urang banua harat, bekantan hingga ada juga tulisan Bore hingga bini anum.

"Tulisannya semua bahasa Banjar sampai ukuran kami gunakan bahasa Banjar seperti ukuran halus, sadang dan ganal," ucap Achmad Bayu Chandra Buana owner Intalu disela grand opening.

Tak hanya itu, bahan kain yang digunakan juga berkualitas dan  khusus untuk baju perempuan tersedia beragam desain sehingga banyak pilihan.

"Kami ingin brand Intalu bisa menjadi oleh-oleh khas saat orang berkunjung ke Kalsel dan artinya ada yang kurang kalau datang ke Kalsel tidak berbelanja di Intalu." Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel  M Syafrudin mengaku, sangat mendukung kehadiran Intalu ini, karena menjadi salah satu bagian dari Pariwisata.

"Apalagi lokasi temoat belanja Intalu sangat strategis sehingga memudahkan wisatawan untuk berbelanja ke sini," tandasnya.

Ia pun berharap, Intalu bisa bekerjasama dengan pelaku wisata baik Asita, PHRI, Asparnas dan lain-lainnya sehingga brand Intalu bisa semakin terkenal.(alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama