Trending

Bupati Balangan Resmi Melantik 19 Kades Terpilih



BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sebanyak 19 orang Kepala Desa massa jabatan 2021 - 2027 resmi dilantik oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Rabu (29/12/2021), di Mahligai Mayang Maurai.

Dalam sambutannya Abdul Hadi mengatakan, bahwa untuk saat ini, Pemkab Balangan sedang memprioritaskan pembangunan di desa/pinggiran sebagai penyokong pusat kota. Hal tersebut tentunya dapat dukungan dari kades setempat.

“Sejalan dengan visi misi kita, yaitu "Membangun Desa Menata Kota" menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera," ungkap Bupati Balangan.

Abdul hadi juga berpesan agar para Kades yang dilantik kedepannya dapat melayani dan menjadi pemimpin di masyarakat agar bisa memajukan daerahnya maupun kabupaten.

"Saya juga berharap kades yang dilantik bisa cepat memahami tugas dan fungsinya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di desa bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain itu kades juga bisa bertanggung jawab dalam setiap kerjaannya serta dapat mematuhi peraturan berlaku. Seperti mislanya, pengelolaan dana desa, kades selalu libatkan masyarakat dan selalu konsultasikan dengan pemerintah kecamatan atau dinas pemerintah desa.

“Seluruh jajaran harus mengimbangi dengan kinerja yang baik, bertanggung jawab dan transparan, layani masyarakat dengan baik, bukan sekedar menuruti kehendaknya, tetapi sesuai kebutuhan, bukan sekedar keinginan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Balangan Urai Nur Iskandar mengatakan, pelantikan kepala desa serentak tahun 2021 ini adalah bagian akhir dari tahapan rangkaian Pilkades tahun 2021.

“Hari ini dilantik 19 kepala desa, terdiri dari 17 kades laki-laki dan 2 kades perempuan, dari 6 kecamatan, kecuali Kecamatan Juai dan Tebing Tinggi,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama