Trending

Camat Paringin Hadiri Penyaluran BLT Tahap Akhir di Desa Paran

PENYERAHAN : Camat Paringin, Aswal Salahudin (kiri) bersama penerima BLT didampingin Kepala Desa Paran, Mahri (kiri) - Foto Dok


BANUATODAY. COM,  BALANGAN - Camat Paringin Aswal Salahudin monitoring langsung kelokasi penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke 12 bagi masyarakat Desa Paran, Kecamatan Paringin, di Kantor Kepala Desa Paran, Selasa (7/12/2021).

Dalam kunjungannya dirinya mengatakan, pembagian BLT tersebut merupakan tahap terakhir pada tahun ini.

“Sesuai dengan edaran Bupati Balangan H Abdul Hadi bahwa untuk penerima KPM diutamakan yang mengikuti program pemerintah yakni vaksinasi,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, saat ini sudah hampir semua desa di wilayah Kecamatan Paringin melaksanakan penyaluran BLT, akan tetapi sebagian masih penyaluran tahap ke 11. 

“Hanya beberapa desa yang sudah melaksanakan penyaluran BLT tahap 12 ini, diantaranya Desa Lok Batung, Lamida Bawah, dan Paran yang lain akan menyusul dalam minggu-minggu ini,” terangnya.

Menurutnya, vaksinasi adalah satu hal yang harus kita support pelaksanaannya agar bisa mencapai 70 persen target angka pencapaian vaksinasi di akhir bulan, agar Balangan segera menuju PPKM level paling bawah.

"Semoga dengan adanya BLT yang meutamakan penerima sudah vaksinasi bisa mempercepat penurunan level kembali," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Paran, Mahri mengungkapkan di desanya dalam penyaluran BLT tahap ke 12, ini ada sekitar 95 orang warganya yang menerima dengan persyaratan harus di vaksin.

Mudah-mudahan warga bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok buat kehidupan sehari-hari dan juga perekonomian masyarakat akan lebih baik ke depan nya.

“Adanya BLT ini tentunya sangat membantu untuk warga kita terlebih untuk menambah modal untuk kehidupan, masyarakat kami menerima dengan senang hati terkait BLT ini karena ada bantuan ini ke masyarakat jadi mereka bisa untuk menyekolahkan anak-anaknya dan mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ungkapnya. (vro/fsl)




Lebih baru Lebih lama