Trending

Cegah Pandemi Covid-19 Gelombang Ketiga, Pemkab Balangan Rapatkan Barisan

RAKOR : Pemkab Balangan rapat di kediaman Bupati garuda muharram - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan kembali gencarkan vaksinasi demi tercapainya target vaksinasi 70% pada Desember 2021.

Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya melindungi warga Balangan khususnya dari ancaman pandemi global Covid-19 gelombang ketiga.

Dalam rapat koordinasi bersama Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin dan stakeholder, Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta agar para kepala dinas, camat hingga para kepala desa turut serta dalam mencapai target vaksinasi.

"Mari kita bersama memberikan kontribusi untuk mencapai target vaksinasi, selain itu beberapa kecamatan dan desa yang memiliki sebaran vaksin terendah agar tetap fokus juga ikut mengejar capaian target vaksinasi," ucapnya, disela rapat, Minggu, (12/12/2021) di Komplek Garuda Maharam.

Senada, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin juga meminta, agar para kapolsek jajaran terus menggenjot capaian vaksinasi warga, bersinergi dengan pemerintah dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

"Untuk para kapolsek jajaran agar membuka jalinan sinergi dengan berbagai pihak demi mencapai target vaksinasi, baik dengan TNI hingga pemerintah kabupaten sampai tingkat desa," imbaunya.

Selain itu lanjutnya, juga menjalin sinergi dan kerjasama bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi lainnya, dengan pendekatan, demi mencapai vaksinasi bagi warga Kabupaten Balangan.

"Semoga dengan segala kerja keras dan ikhtiar, kita bersama bisa capai target sesuai rencana," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama