Trending

Desa Balida Suguhkan Kesenian dan Makan Gratis, Animo Masyarakat Bervaksin Meningkat

 

WAWANCARA : Camat Paringin Aswal Salahudin, hadir dan menyambut baik terhadap jalannya kegiatan vaksinasi di Wisata Racah Mampulang, Desa Balida - Foto Dok


BANUATODAY. COM,  BALANGAN - Berbagai upaya dilakukan dalam percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Balangan terus gencar.

Terbaru unsur muspika Kecamatan Paringin dan aparat desa Balida bekerjasama dengan Upt puskesmas Paringin lakukan inovasi baru dengan mengadakan percepatan Vasinasi di tempat Wisata Rancah Mampulang.

Disuguhkan pertunjukan kesenian daerah dan makan gratis, terbukti ampuh menambah minat masyarakat yang ingin bervaksin menggunakan jenis vaksin yang diberikan yakni, jenis Astra Zeneca, Sinovac dan Moderna, Kamis (16/12/2021).

"Sehari sebelumnya kita mengadakan sosialisasi dulu ke warga dan menjelaskan betapa pentingnya ikut vaksinasi, kebetulan pada hari ini, kita melaksanakan vaksinasi dengan memberikan pelayanan makan geratis dan disuguhkan pertunjukan kesenian, dari sanggar Balida,"ujar Kepala Desa Balida, Saridin.

Pelaksanaan vaksinasi ternyata mendapat kunjungan dari masyarakat luar biasa untuk bervaksin, tujuan vaksinasi ini guna meningkatkan daya tangkal terhadap penyebaran covid-19, dan juga memotivasi masyarakat dalam bervaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi kali ini, dari 50 orang targt awal, namun yang hadir hampir mencapai 100 orang yang datang,"tuturnya.

Kemudian lanjutnya, untuk pelaksanaan vaksin ke 2 akan direncanakan kembali ditempat wisata Racah Mampulang, bahkan ia juga akan kembali melakukan pendataan di Desa Balida yang masyarakatnya belum vaksin.

"Sementara dari total 700 jiwa yang terdata dari usia 12 orang tahun ke atas, sudah mencapai 500 jiwa lebih divaksin. Kita targetkan lebih dari 80 persen capaian vaksinasi di Desa Balida, karena menurutnya Desa Balida memiliki wisata.

Camat Paringin Aswal Salahudin, juga turut hadir dan menyambut baik terhadap jalannya kegiatan vaksinasi di Wisata Racah Mampulang, Desa Balida dengan memberika apresiasi.

“Kami bersama Kapolsek mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang belum divaksin untuk bisa segera ke sentral vaksinasi yang sudah disiapkan, betapa pentingnya vaksinasi dalam setiap urusan sehari hari. Saat ini angka percepatan vaksinasi sudah hampir 60 persen untuk keseluruhan Kecamatan Paringin," tukasnya, (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama