Trending

Jalin Kebersamaan OJK dan Media

 


BERSAMA - Suasana kegiatan outbond yang dirangkai dalam kegiatan media gatheting OJK

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Menjelang akhir tahun 2022, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 9 Kalimantan menggelar media gatheting bersama 25 jurnalis dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, Sabtu (11/12) di Balikpapan Kalimantan Tinur.

Kegiatan diawali dengan temu media yang membahas soal pinjaman online dan investasi ilegal menghadirkan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim,

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 9 Kalimantan Ahimsa, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Timur Made Yoga Sudharma dan Deputi Direktur MS, EPK dan Kemitraan Pemda

OJK Regional 9 Kalimantan Insan Hasani.

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim berharap, peran media bisa membantu OJK dalam mengedukasi dan sosialisasi tentang pinjol dan investasi ilegal agar masyarakat tidak dirugikan saat ingin berinvestasi atau ingin meminjam dana lewat pinjaman online.

"Peran media sangat penting agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan oleh pinjaman online ilegal atau investasi bodong," harapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala OJK Provinsi Kalimantan Timur Made Yoga Sudharma, OJK juga sudah melirik pinjol yang legal di situs OJK, sehingga sebelum memilih pinjaman online masyarakat bisa melihat dulu legalitas dari pinjaman online tersebut.

"Jadi sebelum memilih pinjol, cari tahu legalitasnya," tandasnya.

Kegiatan temu media dilanjutkan outbond pada keesokan harinya dan semua peserta merasa puas dan senang dengan kegiatan silaturahmi.

"Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan OJK semoga tahun depan bisa semakin seru lagi," ungkap Anas salah satu peserta.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama