Trending

Kecamatan Paringin Terus Genjot Capaian Vaksinasi Hingga Akhir Desember

WAWANCARA Camat Paringin Aswal Salahudin - Foto Dok


BANUATODAY. COM, BALANGAN - Camat Paringin Aswal Salahudin apresiasi kinerja unsur kecamatan dan muspika setempat atas jalannya proses vaksinasi yang dilaksanakan dalam setiap harinya di wilayah desa serta kelurahan di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Bukan tidak lain tujuannya guna meningkatkan herd immunity setiap warganya agar terhindar dari adanya virus Covid-19.

Aswal Salahudin mengungkapkan, sampai saat ini Kecamatan Paringin angka vaksinasi sudah tercapai sekitar 74 persen, dengan menargetkan kurang lebih 15 ribu masyarakat sudah di vaksin dosis pertama.

"Untuk hari ini saja beberapa titik di wilayah Kecamatan yang menggelegar kegiatan vaksinasi ada di Kelurahan Paringin, Puskesmas Paringin, Desa Kalahiang, Desa Balang Komplek 25 Paringin, Desa Lasung Batu, dan Desa Dahai. Mudah-mudahan harapan kami semua di antara 14 desa dan 2 kelurahan di wilayah Kecamatan Paringin ini bisa rata-rata 90 persen itu harapan kami sampai akhir desember nanti,” tuturnya, Rabu (22/12/2021).

Ia mengaku, saat ini kendalanya lebih sulit dari vaksinasi sebelumnya karena masyarakat banyak yang sudah vaksin jadi yang belum vaksin ini ada bermacam kendala mungkin penolakan, juga ada semacam orang yang memilih riwayat penyakit bawaan yang memang tidak bisa di suntik, serta ada juga yang memang kurang peduli terhadap kesehatan sendiri.

“Ini tentu perlu kesadaran dan pemahaman lagi pada mereka yang masih menolak, dan juga dengan adanya peraturan dan edaran dari Bupati bahwa segala suatu urusan baik di tingkat desa, kecamatan, atau kabupaten harus menunjukkan bukti bahwa sudah divaksin,” ujarnya.

Selain itu, Camat Paringin juga mengingatkan dan mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin untuk bisa mengikuti program pemerintah agar sesegeranya melakukan vaksinasi.

“Vaksin itu sebenarnya tujuannya untuk diri kita sendiri dan juga keluarga dan lingkungan kita, jadi kita sama-sama mengikuti program ini sehingga masyarakat kita lebih sehat,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama