Trending

Kelurahan Paringin Kota Gelar Vaksinasi Berjalan Sambangi Rumah Warga

 

WAWANCARA : Lurah Paringin Kota, Jainal Aripin - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kecamatan Paringin melalui Kelurahan Paringin Kota terus gencarkan vaksinasi dengan menyambangi rumah warga secara door to door.

Hal tersebut sebagai salah satu tercapainya target angka percepatan vaksinasi di tiap-tiap kecamatan, khususnya desa dan kelurahan.

"Layanan vaksinasi berjalan dari rumah ke rumah ini juga didampingi oleh unsur TNI/Polri dan juga tenaga kesehatan yang terjun langsung mendatangi satu per satu rumah warga, sembari mengajak masyarakat yang belum divaksin agar mau bervaksin," ungkap Lurah Paringin Kota Jainal Aripin, Rabu (22/12/2021).

Adapun kegiatan ini diselenggarakan di Teluk Keramat, Kelurahan Paringin Kota, yakni pelaksanaannya ada di beberapa RT, seperti di RT. 09, RT. 08, RT. 16, dan RT. 11, kemudian vaksin ini juga digelar di areal belakang pasar atau sekitaran Komplek 25.

Jainal menambahkan, layanan vaksin ini sudah dimulai dari kemarin, dengan jumlah masyarakat yang bervaksin sebanyak 70 orang dan dilanjutkan hari ini dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca dengan target sasaran 100 orang yang divaksin.

“Alhamdulillah, masyarakat tidak ada yang menolak untuk divaksin, mereka terlihat semangat apalagi sudah ada edaran dari Bupati bahwa seandainya warga tidak melaksanakan atau tidak bervaksin maka secara administrasinya di tunda dulu,” ujarnya.

Sementara itu, mendampingi jalannya kegiatan tersebut Bripka Herman L Kanit SPKT Polsek Paringin menyampaikan, pihaknya dalam hal ini memberikan pengamanan untuk vaksin secara mobile-ling.

Jika ada masyarakat yang mempunyai kendala untuk datang ke tempat gerai vaksinasi sekarang Polres Balangan dan tim akan bantu untuk memfasilitasi agar bisa bervaksin lewat program jemput bola. 

“Kita memberi penanganan pemahaman sosialisasi kepada masyarakat karena diantaranya mereka sebagian besar ada yang masih sakit yang tidak bisa divaksin terpaksa kita tunda,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama