Trending

Pasarkan Produk UMKM Lebih Luas, Dekranasda Balangan Hadirkan Rest Area

 

FOT0 BERSAMA : Bupati dan Wabup Balangan beserta Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Tingkatkan perkembangan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan hadirkan Rest Area di Banua Hanyar, Kecamatan Batumandi.

Rest area ini diharapkan akan menjadi salah satu ikon dalam hal pemasaran produk-produk UMKM serta tempat central oleh-oleh khas Balangan, seperti jamu, makanan khas, madu, kain sasirangan, tas olahan UMKM, dan lain sebagainya. Tentunya juga didukung fasilitas penunjang seperti, musholla, aula untuk bersantai, toilet dan WiFi gratis.

Bagi masyarakat yang bepergian dalam perjalanan, menuju Banjarmasin, Kaltim, dan lain-lainnya bisa mampir dan berbelanja disini, supaya produk UMKM khas Balangan dapat dikenal luas.

“Sasaran kami adalah para pengguna jalan yang melintas, sudah banyak produk UMKM yang menitipkan produk mereka ke Dekranasda. Para UMKM ini biasanya kesulitan dalam hal pemasaran,” ucap Hj Sri Huriyati Hadi, disela acara peresmian, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kedepannya juga akan mempromosikan tempat ini melalui sosial media, dirinya berharap rest area ini dapat berkembang dengan baik, sehingga produk produk UMKM Balangan dapat dikenal dan berdaya jual yang tinggi.

"Semoga rest area ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan tetap terjaga," tambahnya.

Sementara itu Bupati dan Wakil Bupati Balangan H Abdul Hadi dan H Supiani turut hadir dalam kegiatan tersebut. Acara juga dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Balangan Hj Megawati Ulfah Supiani, jajaran TNI/Polri, Forkopimda Balangan, serta masyarakat sekitar.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung dan menyambut baik langkah yang diambil oleh Dekranasda Balangan, dirinya meminta kepada Dekranasda Balangan agar bersinergi dengan Dinas UMKM Balangan, untuk terus berinovasi supaya rest area ini dapat diminati dan disinggahi warga.

“Kita meminta agar disini juga dibukakan cafe, biar selalu ramai pengunjung, adanya rest area ini diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi khususnya UMKM Balangan,” tutupnya.(vro/fsl)


Lebih baru Lebih lama