Trending

Puluhan Warga Kelurahan Batu Piring Dan Perumahan Balangan Residence Ikuti Vaksinasi

WAWANCARA : Camat Paringin Selatan, Renny Yudisthesia - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Puluhan warga di Kelurahan Batu Piring ikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pihak Kecamatan Paringin Selatan, bertempat di Komplek Perumahan Balangan Residence, Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (22/12/2021).

Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Paringin Selatan hari ini ada kegiatan vaksinasi yang digelar di dua titik, yang pertama titiknya ada di lokasi perumahan Balangan Residence, Desa Bungin RT. 04.

“Untuk titik kedua kita lakukan secara berjalan, yakni ke Desa Kaladan, Desa Murung Jambu, dan disesuaikan dengan keinginan warga untuk bervaksin," ungkapnya.

Ia menyebut, di wilayah Kecamatan Paringin Selatan walau setiap harinya selalu membuka untuk kegiatan vaksinasi maksimal 2 titik, namun pihaknya tapi tetap berusaha maksimal untuk mencapai target Kabupaten Balangan bisa diatas angka 70 persen.

Renny tidak memungkiri, kalau selama pelaksanaan vaksinasi pihaknya terkendala di tenaga kesehatan yang mungkin cukup lelah bekerja ekstra dalam beberapa minggu terakhir dengan terus melayani vaksinasi.

"Kami akan tetap berupaya sekuat mungkin, agar vaksinasi ini berjalan lancar sesuai harapan," tuturnya.

Lebih rinci dokter yang bertugas sebagai vaksinator di lokasi tersebut, dr. Edna Roswita mengatakan mekanisme vaksinasi diwilayah tersebut yaitu menggunakan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

“Jenis vaksin itu Sinovac sama Astrazeneca, dengan penerima disini untuk jenis sinovac ada sebanyak 34 orang dengan suntikan dosis kedua, dan jenis astrazeneca ada sebanyak 66 orang penerima dosis kesatu,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Batu Piring Jumberi menyebut, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di perumahan Balangan Residence atau perumahan seribu Desa Bungin berjalan lancar dari pagi.

“Acara berjalan baik, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi dapat menambah angka capaian baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten, sehingga herd immunity serta kekebalan tubuh di masyarakat dapat meningkat,” tutup Jumberi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama