Trending

RSUD Balangan Mampu Sediakan Kebutuhan Trombosit

 

WAWANCARA : Direktur RSUD Kabupaten Balangan, Sudirman - Foto Dok


BANUATODAY. COM, BALANGAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan memiliki layanan unggulan dan mempunyai Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dalam hal menyediakan Trombosit Darah.

Trombosit adalah suatu bagian dari darah yang mampu mengobati penyakit demam berdarah, dan RSUD Balangan mampu mengolah trombosit tersebut dengan cara memisahkan cairan tersebut dari darah

"Tidak sedikit dari berbagai masalah penyakit yang diderita seseorang, sangat membutuhkan salah satu komponen dari darah tersebut seperti DBD," ucap Sudirman Direktur RSUD Kabupaten Balangan, Kamis (9/12/2021).

Sekarang Rumah sakit Balangan mempunyai  UTDRS Balangan dan alat aperesis yang mampu mengolah darah menjadikan 

Komponen darah (WB,PRC,TC,FFP) menyimpan dan mendistribusikan darah melaporkan adanya reaksi transfusi. 

“Rumah sakit Balangan memiliki alat yang mampu memisahkan sel-sel trombosit darah untuk diambil komponen darah."ujarnya. 

Beliau menambahkan bukan hanya mampu menyediakan untuk kabupaten Balangan saja tetapi sudah bisa membantu untuk kabupaten tetangga.

“Bukan Cuma mampu memenuhi kebutuhan Trombosit RSUD Balangan saja, bahkan menjadikan layanan ungulan kita Bisa membantu kebutuhan rumah sakit tetangga yang mencari trombosit ke kabupaten kita,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama