Trending

Status PPKM Kabupaten Balangan Turun Ke level 1

 

WAWANCARA: Kepala BPBD Balangan H Rahmi - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Penuhi segala syarat dan indikator yang ditentukan, Kabupaten Balangan berhasil menurunkan status PPKM yang sebelumnya level tiga kini menjadi level satu.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19, H Rahmi saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021) membenarkan, bahwa saat ini status PPKM di Balangan turun ke level satu. 

"Iya benar Balangan turun ke level satu, alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak akhirnya bisa melakukan pengendalian terkait Covid-19 ini sesuai dengan indikator yang telah ditentukan," ujarnya.

H Rahmi menegaskan, Pemkab Balangan tidak akan berpuas diri setelah berhasil menurunkan level PPKM, keberhasilan penurunan saat ini merupakan hasil dari sinergitas stakeholder dan kolaborasi seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya juga akan terus berupaya menurunkan status PPKM ke level yang paling bawah yaitu kehidupan normal kebiasaan baru.

"Mudahan ke depan level PPKM di Balangan akan kembali turun, tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus menjalankan prokes," harapnya. 

Pihaknya masih menjalankan strategi yang sama untuk menurunkan kasus Covid-19 yakni dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk semua kalangan.

"Mudahan dengan vaksinasi ini, kasus Covid-19 di Balangan terus bisa dikendalikan," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama