Trending

Status Tanggap Darurat di Balangan Berpeluang Diperpanjang

 

KONSOLIDASI : BPBD Balangan gelar apel pasukan - Foto Dok


BANUATODAY. COM, BALANGAN - Melihat situasi dan kondisi di Balangana masih belum sepenuhya kondusip pasca bencana banjir, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan berencana memperpanjangnya kembali status tanggap darurat bencana yang akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPBD Balangan dalam Apel Konsolidasi Relawan Penanggulangan Bencana, Kamis (9/12/2021), di Halaman Masjid Al Akbar Balangan.

“Saat ini kita dalam tanggap darurat bencana sampai tanggal 12 desember dan berpeluang untuk kita perpanjang lagi karena melihat situasi dan kondisi di beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Melalui apel konsolidasi ini, H Rahmi berharap bisa  menyamankan persepsi dan sekaligus menyatukan langkah gerak pihaknya dalam penanganan dan penanggulangan bencana di Kabupaten Balangan yang mungkin selanjutnya akan di hadapi.

"Untuk itu perlu beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi relawan, di antaranya adalah satu komando operasi yang dilaksanakan di posko induk supaya relawan tidak jalan masing-masing sehingga bantuan ataupun partipasi keterlibatan yang dilakukan kepada masyarakat ini tepat sasaran dan sesuai dengan keperluan," imbuhnya. (vro/fsl)


Lebih baru Lebih lama