Trending

Tanam Bibit Rambai Warnai Milad MLH Muhamadiyah

 


TANAM - Kegiatan penanam bibit Rambai yang digelar MLH PWM Kalsel di Pulau Curiak

BANUATODAY.COM.Banjarmasin- Memperingat8 Milad 16 tahun Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Muhamadiyah digelar beragam kegiatan peduli lingkungan seperti penanaman bibit rambai dan penandatangan Komitmen Bersama Sahabat Bekantan Indonesia.

Ketua MLH PimpinanWilayah Muhamadiyah Kalsel Zulfa Asma Vikra.SH.MH menjelaskan, kegiatan ini selain memperingati milad 16 tahun majelis lingkungan hidup Muhammadiyah kegiatan ini bagian komitmen dari Muhammadiyah untuk pelestarian lingkungan.

"Penanaman bibit rambai ini bertujuan untuk mengurangi atau mencegah adanya banjir rob atau abrasi di pantai pesisir pulau Curiak," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Angkatan Muda Muhammadiyah tentang hutan mangrove Rambai dan untuk menumbuhkan sikap peduli lingkungan sesuai dengan visi dan misi MLH PWM Kalsel dan untuk meningkatkan peran generasi muda khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah dalam rangka pencegahan bencana alam.

 "Alhamdulilah kegiatan yang digelar tanggal 19 Desember 2021 di Pulau Curiak berjalan lancar dan kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi lingkungan," harapnya.(alf/fsl) 



Lebih baru Lebih lama