Trending

Tim Satgas Covid-19 Balangan Tetap Gelar Vaksinasi di Hari Libur

 

RAKOR : Tim Satgas Covid-19 melakukan rapat koordinasi di Aula Diskominfo Kecamatan Paringin Selatan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Balangan menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 70 persen hingga 20 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut menjadi perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan untuk bisa merealisasikannya.

Plt Kepala BPBD Balangan H Rahim mengatakan, pihaknya bersama tim satgas covid-19 akan bahu membahu melakukan giat vaksinasi walaupun pada hari libur sekalipun. Hingga saat ini, vaksinasi di Kabupaten Balangan sudah mencapai 57 persen.

"Sesuai arahan dan permintaan ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi bahwa target vaksinasi bisa mencapai 70 persen pada 20 Desember 2021, untuk itu hari libur terutama di hari Minggu kami akan tetap melaksanakannya,"ujarnya, Senin (6/12/2021), saat  Rapat Koordinasi di Aula Diskominfo Kecamatan Paringin Selatan.

Pihaknya juga berharap bisa mendapatkan dukungan dari seluruh jajaran terkait untuk bisa mengajak para masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera ikut.

"Semoga semua saling membantu, kita juga arahkan mulai dari Desa, Kecamatan, Babinsa Koramil, Babintimas Polsek untuk bisa memobilisasi dan menggerakan masa yang belum vaksinasi untuk dilakukan vaksinasi secepat mungkin," harapnya.

Kondisi perkembangan Covid-19 di Balangan saat ini, terbilang cukup aman. Namun dirinya menghimbau untuk tetap waspada, jangan lengah dan terapkan prokes yang disipilin.

"Untuk perkembangan Covid-19 di Balangan masih dalam kondisi yang sangat stabil dan mudah-mudahan kita tidak lengah dan tetap waspada serta tetap tegakkan prokes Covid-19,"tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama