Trending

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Kapolsek Paringin Sambangi Desa Murung Ilung

 

SOSIALISASI : Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyanto sosialisasi vaksinasi covid-19 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyanto, bersama jajarannya didampingi unsur muspika setempat beserta Upt Puskesmas Paringin melaksanakan sosialisasi program percepatan vaksinasi 70 persen.

Bertempat di kantor kepala Desa Murung Ilung kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Kamis (16/12/2021), kegiatan sosialisasi vaksinasi ini merupakan rangkaian percepatan program target vaksinasi 70 persen yang telah disepakati, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial kepolisian khususnya Polres Balangan terhadap masyarakat Murung Ilung untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Program percepatan vaksinasi 70 persen dimana desa Murung Ilung sendiri masih termasuk kategori terendah masih berada 50 persen, bahkan bisa kurang kalau kita mendata secara lebih dalam," ujarr Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyanto.

Sekain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah kekuatan antibodi dan imun tubuh warga karena bisa mengurangi, menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Balangan.

"Untuk itu seluruh personel Polsek yang ada di wilayah Mapolres Balangan selalu melaksanakan sosialisasi tentang kegunaan Vaksinasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin covid 19 sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran, pemaparan virus corona," ucapnya.

Ipda Eko Budi Mulyanto juga meminta agar masyarakat secara sukarela dan berbondong bondong ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi. Pihaknya juga menegaskan akan memfasilitasi jika masyarakat ada kendala dalam menuju gerai-gerai vaksinasi yang ada di wilayah Balangan. 

"Yang penting dari pemerintah hingga aparat perangkat desa jika terjadi kendala dilapangan akan kita fasilitasi untuk mempermudah mereka datang ke gerai gerai vaksin yang kita sebar di seluruh Kabupaten Balangan, "jelasnya. 

Dirinya juga berharap dan mengajak masyarakat yang berada di desa murung Ilung khususnya kecamatan Paringin kabupaten Balangan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi  tersebut.

"Marilah kita semua ikut divaksin untuk membangun herd immunity, kekebalan tubuh agar tetap terjaga," tututpnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama