Trending

TNI AL Banjarmasin Maksimalkan Pemerataan Vaksinasi

VAKSINASI WARGA: Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla mengunjungi kegiatan vaksinasi warga di Desa Guntung Manggis Banjarbaru – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin menyelenggarakan serbuan vaksinasi secara massal di Desa Guntung Manggis RT 06 RW 07 Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bayu Istiyoko menyampaikan, vaksinasi massal ini merupakan bentuk kesungguhan dan komitmen untuk mendukung serta mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah secara totalitas guna menghentikan pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

"Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan vaksinasi terhadap warga cepat tuntas sesuai target yang diinginkan dan musim pandemi cepat berakhir. Supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktivitas kembali normal serta terbebas dari virus Corona," ungkap Danlanal, Kamis (30/12/2021).

Dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, 13 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) TNI AL Banjarmasin memberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca.

Salah seorang peserta vaksin, Wito Utomo mengucapkan terima kasih kepada TNI AL Banjarmasin yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar vaksinasi massal. “semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan virus Corona,” kata pria berusia 93 tahun ini.

Pada kegiatan yang digelar TNI AL Banjarmasin ke-67 ini, ada sekitar 244 pendaftar yang mengikuti vaksinasi. Semuanya sukses divaksinasi tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)

Dengan demikian pencapaian jumlah keseluruhan vasksinasi dari TNI AL Banjarmasin hingga saat ini sudah mencapai 20.608 orang. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama