Trending

Usai Dilantik, Hj Laili Nor Siap Berdayakan Anak Muda di Desa Mangkayahu

WAWANCARA : Kades Mangkayahu, Hj Laili Nor, sesaat setelah pelantikan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Resmi dilantik menjadi Kepala Desa Mangkayahu, Hj Laili Nor berkomitmen akan membawa desanya menjadi lebih maju kedepannya.

Menurut Laili, salah satu caranya yakni dengan memberdayakan para anak muda dengan memberikan berbagai program pelatihan hingga mendapatkan pekerjaan.

"Saya akui menjadi kepala desa tidak mudah, namun diperiode masa jabatan 2021 hingga 2027 kedepan, saya bertekad untuk membangun desa ini lebih maju dengan memberdayakan para anak muda mengikuti berbagai program diantaranya bidang perikanan, sehingga nantinya tidak ada lagi pengangguran," ungkap Laili Nor, Rabu (29/12/2021) disela acara pelantikannya oleh Bupati Balangan.

Dirinya juga mengklaim sudah memiliki berbagai program terkait visi misi yang dicanangkan oleh Bupati Balangan untuk memajukan sektor pariwisata dan perikanan. 

"Kita juga siap berkolaborasi dengan semua instansi terkait untuk bersama membangun Balangan lebih maju," tambahnya.

Untuk mendukung percepatan vaksinasi sesuai arahan Bupati Balangan, Ia menyebut, desanya yang ia pimpin saat ini sudah mencapai angka 74 persen.

“Rencana kinerja dalam waktu dekat, kami akan upayakan agar vaksinasi untuk semua warga di desa Mankayahu bisa tuntas semua dan warga bisa kembali nyaman untuk beraktivitas dengan lebih baik," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama