Trending

3 Warga Balangan Menang Undian Vaksinasi PT Adaro Indonesia Untuk Berangkat ke Mekkah

 

UNDIAN : Bupati Balangan mengambil undian dari PT Adaro Indonesia - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Gerai vaksinasi yang digelar PT Adaro Indonesia berhadiah paket umrah, tiga warga Balangan yang menang undian itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Pengundian hadiah yang digelar PT Adaro Indonesia, bertempat di Guest House Adaro, Desa Dahai, Kabupaten Balangan, Kamis (30/12/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi yang mengambil langsung nomor undian mengatakan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi PT Adaro Indonesia karena telah menggelar vaksinasi berhadiah umrah untuk masyarakat Bumi Sanggam.

Abdul Hadi sangat bersyukur, dengan adanya undian berhadiah umrah dari pihak perusahaan, masyarakat Balangan sangat antusias dan lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Yang tadinya malas, salah informasi dan lain sebagainya. Dengan adanya undian berhadiah ini sangat membantu Pemda dalam mengejar capaian vaksinasi kita,” ungkap Abdul Hadi usai mengikuti pengundian hadiah.

Saat ini, ujar bupati, vaksinasi warga Kabupaten Balangan sudah mencapai angka 80,03 persen dan tertinggi se-Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Government Relations Department Head PT Adaro Indonesia Rinaldo Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari vaksinasi gratis yang dilaksanakan PT Adaro Indonesia di lima kabupaten yang masuk dalam wilayah operasional.

“Vaksinasi berhadiah ini adalah upaya PT Adaro agar warga senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Rinaldo, PT Adaro telah mendistribusikan sebanyak 16.623 dosis vaksin kepada masyarakat pada lima kabupaten, dengan rincian 8.705 untuk dosis pertama serta 7.918 untuk dosis kedua.

Mengenai undian berhadiah umrah, Rinaldo menjelaskan, perusahaan memberikan kepada masyarakat yang memenuhi beberapa persyaratan. Yang pertama, peserta mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua di lokasi vaksinasi PT Adaro. Yang ketiga, peserta bukan merupakan karyawan PT Adaro dan mitra kerjanya.

“Data pemenang kami verifikasi di database yang kami miliki. Jika tidak memenuhi syarat, peserta tersebut didiskualifikasi dan dilakukan penarikan ulang,” jelasnya.

Mengenai waktu keberangkatan pemenang umrah, akan disesuaikan dengan regulasi pemerintah. Sementara jika penerima hadiah doorprize adalah non-muslim, hadiah akan dikonversi menjadi uang tunai. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama