Trending

Gubernur Intruksikan SKPD Percepat Vaksinasi

PERCEPAT - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meminta SKPD percepat vaksinasi

BANUATODAY.COM.Banjarbaru – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kembali turun ke lapangan untuk memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid 19.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengharapkan SKPD di jajaranya kembali turun lapangan hingga ke pelosok membantu percepatan vaksinasi.

“Pemprov Kalsel terus melakukan fasilitasi membantu percepatan vaksinasi dosis 1, 2 maupun booster,” terang Paman Birin, Minggu (27/2/2022).

Dikatakan, Pemprov Kalsel bersama seluruh elemen masyarakat dibantu TNI/POLRI terus bergerak melakukan fasilitasi dan aksi untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid 19.

Bagi instansi di lingkungan Pemprov Kalsel, untuk memudahkan kegiatan vaksinasi sebut Paman Birin, sudah dibagi dalam beberapa kelompok.

Dikoordinir Sekda, Asisten dan Kepala SKPD mereka sudah memiliki jadwal tempat tempat vaksinasi hingga ke daerah Kabupaten/Kota, termasuk tempat tempat pelayanan publik.

“Pasar pasar tradisional juga menjadi titik sasaran kegiatan vaksinasi. Kita berharap semua bergotong royong dalam mencegah atau menanggulangi pandemi covid.,” ajaknya.

Seperti kegiatan Vaksinasi Bergerak di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Kegiatan dimulai jam 08.00 pagi hingga menjelang sore itu mendapat antusias para pedagang dan pengunjung

Beberapa SKPD yang terlibat antar lain Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Biro Perekonomian, Biro Organisasi dan SKPD lainnya.

Kemudian pada Sabtu (27/02) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah melibatkan 4 SKPD diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata ,Biro Adpim Setda Prov Kalsel dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Kalsel Syaiful Azhari mengatakan, vaksinasi ini merupakan arahan dari Gubernur untuk mempercepat vakInasi di Kalsel.

"Sesuai arahan gubernur SKPD diminta untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi," tandasnya.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama