Trending

Madin Al-Qaulul Haq Diresmikan Wali Kota Harapkan Lahir Genarasi Qur'ani

QUR'ANI - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meresmikan Madin Al Qaulul Haq

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyaksikan peresmian Madrasah Diniyah (Madin) Al-Qaulul Haq, di jalan Melati Indah (Simpang Limau) Rt.10 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin, Sabtu (12/03)

Turut hadir Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep Madura, Jawa Timur, DR. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, Ketua PCNU Kota Banjarmasin, Habib Ali Al-Kaff, Plt. Camat Banjarmasin Timur, Hj Rusdiana, Lurah Sungai Lulut, H Suryani Syahril serta jajaran terkait.

Menurut Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina peresmian Madrasah Diniyah (Madin) Al-Qaulul Haq itu agar nantinya menjadi salah satu madrasah yang berhasil dan sukses serta melahirkan anak-anak didik bukan hanya secara pengetahuan umum tetapi juga pengetahuan agama.

"Diajarkan di raportnya saya lihat ada Nahwu Sharaf, ada Fiqih dan lain sebagainya disamping juga ada mata pelajaran lain, Oleh karena itu mudah-mudahan ini bisa sukses," harapnya.

Kemudian, Ia berterima kasih kepada salah satu warga setempat yang sudah mewakafkan tanahnya untuk dibangunkan Madrasah Diniyah ini, khususnya di daerah Banjarmasin Timur.

"Mudah-mudahan dari sini nanti akan lahir generasi Qur'ani yang betul-betul bisa meneruskan Cahaya Islam," tutupnya.

Dari data yang terhimpun, Visi Misi dan tujuan Madrasah Diniyah Al-Qaulul Haq yaitu, terwujudnya generasi yang beriman dan bertaqwa, cerdas, mandiri, berprestasi serta berakhlak mulia.

Kemudian mewujudkan santri yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, cerdas, disiplin, bertanggung jawab, serta menguasai agama Islam, meningkatkan pengamalan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari, mewujudkan santri yang berkualitas dan berwawasan luas, mempersiapkan kader-kader muslim yang kokoh dalam mempertahankan dan memegang teguh aqidah Islam.

Tujuannya, agar santri dapat mengamalkan hasil dari pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari, menambahkan penguasaan materi agama santri yang diperoleh dari sekolah formal (SD), meraih prestasi akademik maupun non akademik, menjadi Madrasah pilihan bagi masyarakat sekitar.(Alf/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama