Trending

Pelaku Usaha Kapal Roro Sambut Positif Kebijakan Tes Antigen dan PCR Ditiadakan

WAWANCARA : Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin Anton Wahyuddin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Rencana Pemerintah membebaskan tes Antigen dan PCR dengan syarat khusus untuk transportasi domestik mendapat respon positif dari sejumlah pelaku usaha jasa transportasi.

PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin sebagai penyedia jasa angkutan laut menggunakan Kapal Roro misalnya, menyambut baik adanya kebijakan ini karena bisa mendongkrak kembali minat masyarakat mengunakan kapal laut untuk perjalanan bisnis maupun wisata.

"Kalau benar jadi kebijakan itu, maka berpotensi membuat kenaikan angkutan penumpang melalui Kapal Roro. Bahkan jika dipersentasikan bisa naik hingga mencapai 30 - 40 persen dibanding sebelumnya," ujar Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin Anton Wahyuddin, Selasa (8/3/2022).

Saat ini karena kebijakan tersebut belum diberlakukan, setiap harinya rata-rata hanya ada 100 orang penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pihaknya.

"Harga tiketnya masih sebesar Rp320.000 perorang. Belum ada kenaikan sampai hari ini," tambahnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini berharap agar kebijakan tersebut bisa segera diberlakukan, karena akan sangat berdampak bagi dunia usaha jasa transportasi yang sudah 2 tahun kebelakang terdampak Pandemi Covid-19.

"Apalagi kan ini dekat momen Ramadhan dan Lebaran. Tentunya adanya kebijakan tersebut akan sangat membantu masyarakat maupun pelaku usaha jasa transportasi," tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama