Trending

Perkuat Jaringan Broadband di Ramadan dan Idul Fitri

 

   RAMADAN - Trafik layanan broadband di Ramadan dan Idul Fitri diprediksi mengalami kenaikan

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Trafik layanan broadband akan mengalami kenaikan di Ramadan dan Idul Fitri mendatang, karena itu sejumlah operator mulai melakukan pengamanan untuk jaringan broadbandnya menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel berupaya membangun semangat ‘Sambungkan Senyuman’ optimis di sepanjang bulan Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H dengan melakukan pengamanan jaringan broadband di 500 point of interest, optimalisasi layanan pelanggan, serta berbagi semangat kebaikan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

Dijelaskannya, dalam upaya penguatan jaringan yang dilakukan, Telkomsel memproyeksikan akan terjadi pergerakan pada trafik komunikasi, dengan trafik layanan broadband yang diprediksi tumbuh sebesar 9,4%, layanan panggilan suara turun 9,3%, dan SMS naik sebesar 4,1%.

Sejumlah program Telkomsel fokus kepada upaya pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, program loyalitas pelanggan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi lebih banyak kebaikan melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

"Untuk memastikan seluruh jaringan broadband yang telah dipersiapkan dapat berjalan prima dan ketersediaan seluruh produk dan layanan tetap terjaga, Telkomsel menghadirkan Posko Virtual untuk mendukung aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan serta pengamanan distribusi produk dan layanan, yang dilakukan baik secara hybrid," tandasnya.

Pada momen RAFI tahun ini, dengan harapan masa pandemi COVID-19 semakin membaik, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas mudik dengan sejumlah persyaratan pendukung.

Untuk itu, Telkomsel berupaya untuk melakukan pengamanan operasional jaringan yang difokuskan di beberapa wilayah dengan potensi lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital yang tinggi di sejumlah wilayah, seiring dengan pemberlakuan kebijakan tersebut.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama