Trending

Tingkatkan Mutu Layanan SKPD

SOSIALISASI - Kegiatan sosialisasi inovasi pelayanan Publik di Kayuh Baimbai

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis ( 31/03)

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, turut hadir Asisten III Administrasi Umum, Ahmad Fanani Saifudin, SH, Kabag Organisasi, Endri, M.Ap, perwakilan dari Pusat Studi Kebijakan Publik ULM, M Nur Iman Ridwan, S.Sos, M.Si selaku narasumber, serta seluruh SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman mengucapkan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin menyambut baik kegiatan sosialisasi itu, menurutnya sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB No. 30 Tahun 2014, Inovasi pelayanan publik adalah jenis terobosan pelayanan publik, baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Ia juga berharap agar SKPD/Unit Kerja dalam lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan publik di instansi masing - masing.

"Setiap pemerintah daerah harus mengerahkan seluruh kreativitasnya dalam berinovasi, mengingat era new normal saat ini menuntun pola pelayanan publik yang berbeda dari biasanya," ucapnya.

Menurutnya, kondisi seperti ini menuntut agar inovasi sudah harus menjadi sebuah keniscayaan dalam pola pemberian pelayanan publik kepada masyarakat oleh instansi pemerintah, bahkan sampai kepada pola perubahan produk pelayanan.

Dari data yang terhimpun, Kota Banjarmasin masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia dengan inovasi IWAK KOTA oleh Dinas KP3, kemudian Inovasi Kopi TB dari Puskesmas Banjarmasin Indah.

"Semoga pencapaian ini dapat memotivasi semua SKPD/Unit kerja di kota Banjarmasin untuk lebih banyak lagi mencetak inovator yang berinovasi bagi pelayanan publik," tutupnya.(Naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama