Trending

Walikota Buka Bimtek dan Kompetensi Fotografi

BIMTEK - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka Bimtek dan kompetensi Fotografi

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka acara Bimtek sekaligus Sertifikasi Kompetensi Profesi Fotografi Kota Banjarmasin tahun 2022 yang berlangsung di Hotel summer Banjarmasin, Senin (28/03)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin Iwan Fitriady, SH, MH, Narasumber Skema Pengolah Foto Digital, M Azmi Arif, Narasumber Skema Fotografer Junior, Yusuf Okihermansyah Suhendi serta para Asesor.

"Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 28 Maret hingga 30 Maret 2022 yang diikuti sebanyak 45 peserta terdiri dari teman-teman fotografi dan instansi Dinas Kota Banjarmasin hingga Instansi luar daerah Kabupaten/Kota," ucap Iwan Fitriady.

Sementara, H Ibnu Sina berharap dari kegiatan itu para peserta dapat mengikuti secara serius dalam bimtek dan sertifikasi kompetensi itu. Pasalnya, pembuktian dari sebuah profesi sangat diperlukan dari selembar kertas yakni berupa sertifikasi.

"tetapi memang harus diakui Fotografi sebagai sebuah profesi itu juga ada ilmunya, makanya hari ini cari dulu ilmunya dasar-dasar fotografi nya sehingga nanti kalo ada perkembangannya bisa lebih baik saya yakin kurikulum yang sudah disiapkan itu akan berujung pada kompetensi," beber," Ibnu.

Ia mengungkapkan semua orang bisa memfoto ditambah dengan kemajuan teknologi yang canggih, kendati demikian tetap diperlukan sebuah ilmu knowledge tentang dasar-dasar fotografi sehingga menjadi profesi dan menghasilkan sebuah seni yang luar biasa.

"Oleh karena itu, penting jadi mudah-mudahan bisa mengikuti acara dengan baik pilih kompetensi itu dengan sebaik-baiknya karena dalam persaingan itu bukan hanya keahlian yang sifatnya skill ataupun memang bawaan dari lahir tetapi itu cukup diperlukan selembar kertas memang diperlukan," tutupnya.(Naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama