Trending

Bocah 8 Tahun, Tenggelam di Aliran Sungai Pitap Balangan

 

PENCARIAN : Tim BPBD Balangan melakukan pencarian bersama relawan dan masyarakat setempat - Foto Dok


BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan kembali berupaya mencari korban diduga tenggelam disungai Pitap, di Desa Maradap RT. 02, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 10.30 WITA.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kalak BPBD Balangan H Rahmi. Dengan sigap BPBD Balangan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencairan.

 

"Dari laporan kami terima, yang menjadi korban tenggelam merupakan bocah berusia kurang lebih 8 tahun berjenis kelamin laki-laki, beralamat tinggal di kecamatan Paringin Selatan," ungkap H Rahmi.


Dari laporan saksi korban saat itu sedang mandi disungai tersebut, setelah selesai mandi, korban naik keatas namun tergelincir dan tercebur kesungai yang saat itu arusnya cukup deras. 

"Sebelum tergelincir tangan korban sempat dipegang oleh temannya, namun naas karena pegangannya kurang kuat sehingga terlepas," ucapnya.

Kejadian tersebut mendapat respon dari kakek korban, Ia mengetahui kalau cucunya saat itu pergi kesungai untuk mandi, tapi menurutnya cucunya tidak bisa berenang dan berdiri menunggu saja ditepi sungai.

"Cucu saya tidak ikut mandi, hanya berdiri di tepi sungai melihat teman-teman mandi, Ia berjalan menuju pohon bambu sehingga terpeleset jatuh ke sungai, sempat di pegang temannya, berhubung arus sungai sangat deras temannya tidak mampu menolong cucu saya," terangnya.

Hingga saat ini, masih dilakukan tahap pencarian oleh pihak BPBD dibantu relawan beserta warga sekitar. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama