Trending

Migor Bersubsidi Mulai disalurkan

MIGOR - Suasana penyaluran migor bersubsidi di Kalsel

BANUATODAY.COM.Banjarmasin -Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perdagangan, saat ini fokus pada upaya ketersediaan dan kelancaran distribusi minyak goreng curah bersubsidi, mengingat sekarang ini migor curah menjadi alternatif yang paling dicari oleh masyarakat dan pelaku UMKM karena harganya jauh lebih murah dibandingkan migor kemasan, karena mendapat subsidi pemerintah.

Diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kalsel H Birhasani, sampai saat ini sudah ada dua produsen yang mendapat izin untuk wilayah Kalsel dan ada beberapa distributor yang y ditunjuknya untuk penyalurannya ke tingkat pengecer.

"Setidaknya sudah ada dua  distributor yang dalam Minggu ini mendistribusikan migor curah bersubsidi, yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) memulai mendistribusikan ke Banjarmasin pada hari ini Jumat 8 April melalui Koperasi Harum Manis, " jelasnya.

Penyaluran kemudian diteruskan ke UMKM dan ke daerah-daerah seperti Batola, Banjar, Tabalong dan Hulu Sungai Selatan.

Selain PT PPI juga ada PT GHALIB Agro yang  sudah mendistribusikan ke daerah Kotabaru, Tanah Bumbu, Tala dan pada hari ini Jumat, 8 April di Banjarbaru.

"Saya berharap dalam beberapa hari ke depan sebaran distribusi nya sudah merata ke semua Kabupaten dan kota, " harapnya.

Ditegaskan Birhasani, Dinas Perdagangan Provinsi dan Kabupaten/kota selalu monitor dan mengawal kegiatan pendistribusiannya.

"Saya ingatkan kepada para pengecer agar menjual migor curah bersubsidi tsb sesuai dengan HET Rp14.000/liter dan jangan sampai disalahgunakan dengan  menjualnya ke Industri menengah," tegasnya.

Jika didapati terjadinya penyalahgunaan atau dijual tidak sesuai ketentuan maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama