Trending

POS FC dan IKBP Legend, Bersuka Cita Barito Putera Tetap di Liga 1

 

FOTO BERSAMA : Kedua Tim berkumpul bergembira usai tanding - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Riuh gemuruh terdengar di tribun  lapangan sepakbola Stadion Mini Marthasura Paringin ditengah berjalannya pertandingan persahabatan antara Paringin Old Soccer (POS) berhadapan dengan Ikatan Keluarga Barito Putera (IKBP) Legend, Kamis (31/3/2022).

Pasalnya, dengan waktu yang bersamaan PS Barito Putera menjalani match terakhir di pekan 34 BRI Liga 1, 2021/22 melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali yang berkesudahan dengan hasil imbang 1-1, yang mana dengan hasil tersebut Barito Putera tetap bertahan di Liga 1 mendatang.

Puji syukur diucapkan mantan pemain dari PS Barito Putera legend diera 90 an, H Agus dan H Marjono yang turut merasakan kebahagian luar biasa.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, berkat doa orang se Banua, PS Barito Putera tetap bertahan di Liga 1, mudah-mudahan tahun depan tambah maju lagi, sukses untuk Barito Putera,” ungkapnya.

Para mantan pemain PS Barito Putera era 90 an, yang kini tergabung di IKBP Legend berpesan, agar kedepan untuk pemain yang akan membela tim utama Barito Putera di Liga 1 untuk diseleksi lagi.

“Tolong pemainnya, kalo bisa diseleksi kembali, tadi pemainnya benar-benar bisa dipakai, bukan yang kaya-kaya kemarin pemain-pemain muda, siapa tahu musim depan akan lebih bagus dari sekarang, kalo bisa juara,” tegasnya.

Barito Putera sempat tertinggal terlebih dahulu dari Persib Bandung, namun berkat kegigihan semua pemain akhirnya berhasil mencetak gol melalui Beni Oktovianto dimenit 84.

Dengan hasil imbang, maka point akhir dari PS Barito Putera adalah 37 dan berada diposisi 15 klasemen BRI Liga 1. Menang Head To Head dari Persipura Jayapura yang juga mengoleksi point yang sama, meskipun tim dengan julukan Mutiara Hitam itu berhasil mengalahkan Persita Tanggerang 3-0 dipekan terakhir BRI Liga 1.

Sementara itu, para pemain dari Barito Legend  tengah berada di Kabupaten Balangan, dalam rangka menghadiri undangan  pertandingan persahabatan melawan Paringin Old Soccer (Pos Fc), di momen anniversarry POS Fc yang kesatu sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Balangan yang ke-19.

Hasil pertandingan persahabatan sendiri dimenangkan oleh tim tamu 5-0. Pelatih POS FC mengakui anak asuhnya memang kalah dari pengalaman dan skill, tapi dari segi tenaga timnya masih menang cuma level permainan timnya jelas berbeda dengan legenda pemain nasional.

"Semoga di hari Anniversery Pos FC yang ke Satu, semua pemain semakin kompak, jaga persaudaraan dan untuk kabupaten Balangan selamat hari jadi Kabupaten yang ke 19, semoga semakin jaya, semakin baik, menjadi kebupaten yang bisa mensejahterakan masyarakatnya," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama