Trending

Ramai Pengunjung, Omset Pedagang Pasar Ramadhan di Balangan Meningkat

 

PASAR RAMADHAN : Warga sambut antusias mengunjungi stand pedagang kue khas ramadhan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pasar Ramadhan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ramai pengunjung.

Tampak pada hari ketiga bulan ramadhan, masyarakat sambut antusias, pasalnya sudah dua tahun terakhir ini kegiatan serupa ditiadakan pemerintah setempat lantaran pandemi covid-19 yang masih melanda.

Salah satu pedagang kue khas daerah Kalsel, Siska warga asal Birayang, HST mengaku pendapatan mereka dengan adanya pasar ramadhan ini meningkat sekitar dua kali lipat dibanding dengan hari-hari biasa sebelum bulan ramadhan.

“Alhamdulillah dibanding hari sebelum ramadhan pendapatan kita lebih sedikti, momen ramadhan kita jual kue-kue khas ramadhan seperti, sarikaya, sari india, amparan tarak, dan banyak lagi,” ujarnya, Selasa (5/4/2022).

Ia berharap, ditahun-tahun selanjutnya kegiatan pasar ramadhan ini tetap eksis untuk digelar, dan lokasinya kita rasa pas untuk berjualan karena luas dan letaknya ada di kawasan kota.

“Semoga pasar ramadhan ini tetap digelar, karena sangat membantu meningkatkan perekonomian juga," tambahnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh seorang pengunjung pasar ramadhan di Balangan, Nurdin salah satu  karyawan swasta asal Paringin. Ia mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan pasar ramadhan ini.

“Ini kan momennya hanya dilaksanakan satu tahun sekali yaitu pas di bulan ramadhan, jadi masyarakat sangat antusias dalam mengikutinya, apalagi ditempat kita sudah 2 tahun kegiatan ini tidak digelar karena pandemi covid-19,” tuturnya.

Pasar ramadhan ini selain untuk menunggu waktu berbuka tiba, disini juga untuk berwisata kuliner-kuliner khas daerah yang biasanya hanya ditemui di bulan-bulab tertentu, seperti bulan ramadhan ini.

“Mudah-mudahan pasar ramadhan di Balangan selalu ramai dan dapat meningkatkan pendapatan setiap pedagang disana,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama